Pasca Mobil Terseret Arus Banjir, Oded Ajak Warga Bandung Pelihara Lingkungan

0
742
mobil hanyut

Pasca Mobil Terseret Arus Banjir, Oded Ajak Warga Bandung Pelihara Lingkungan. Sebuah mobil Hyundai Atoz berwarna hijau terseret arus banjir dan terjerembab di selokan di sela-sela saluran air yang sempit. Hujan lebat yang mengguyur Bandung, Senin (25/4) adalah penyebabnya.

Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial menginformasikan telah terjadinya peristiwa unik dimana sebuah mobil terbawa hanyut masuk selokan.

“Debit air karena hujan ini masih lebih besar daripada daya serap tanah. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita. Dengan menyeimbangkan pembangunan yang mengakibatkan lahan tanah tertutup beton dengan dibukanya tanah-tanah yg ditanami pohon untuk menyerap air.” tulisnya di status facebook terbarunya

“Para warga yang budiman, mari kita jaga selokan dan saluran air agar lancar dan tidak tersumbat. Kontur tanah yg miring di beberapa wilayah menyebabkan arus air menjadi lebih kuat, hati hati dengan barang anda, juga anak anak kalau sedang hujan mohon diawasi” tutupnya

Netizen lainnya menginformasikan bahwa musibah mobil hanyut masuk selokan terjadi disekitar lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Khoir, Tubagus Ismail sekitar pukul 15.10 WIB.

Tidak ada korban, karena korban segera menyelamatkan diri melalui pintu belakang saat mobil terseret arus banjir.

Namun sampai sekarang mobil masih terjebak dan belum berhasil diangkat ke jalan. Mohon doa agar dilancarkan proses pengangkatan mobil, dan semoga diberi kesabaran kepada korban atas kejadian ini.

SHARE