Inilah Kumpulan Foto Produk Pangan Ilegal Senilai 18 Miliar yang Disita BPOM

0
644
pangan ilegal bpom

Inilah Foto Produk Pangan Ilegal Senilai 18 Miliar yang Disita BPOM. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI melakukan penggeledahan di dua rumah toko (ruko), yang dijadikan gudang penyimpanan pangan ilegal di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam penggeledahan itu, BPOM mengamankan miliaran rupiah produk pangan ilegal. Penyitaan ini merupakan bagian dari operasi memberantas produk ilegal, termasuk pangan ilegal.

Kepala BPOM RI Roy Sparringa mengatakan, pada penggeledahan tersebut, pihaknya menyita pangan ilegal sebanyak 12 truk dengan nilai ekonomi mencapai Iebih dari Rp 6,3 miliar seperti dikutip dari kompas.com.

@BPOM_RI Selamat Pagi Sahabat BPOM, Pagi ini tepat pukul 10:00 BPOM melakukan Konfrensi Pers terkait
@BPOM_RI #OperasiOPSON Ka.BPOM @RoySparringa berikan keterangan pers terkait Operasi ini.

@BPOM_RI pada #OperasiOPSON V BPOM tindak 46 sarana di 13 wilayah yang edarkan pangan ilegal.
‏@BPOM_RI #OperasiOPSON BPOM RI telah tindak lanjuti berbagai temuan dgn menyita barang bukti & lakukan tindakan pro-justitia
@BPOM_RI Jika Masyarakat temukan hal mencurigakan terkait peredaran obat dan makanan ilegal Hubungi @HaloBPOM1500533
@BPOM_RI Jika Masyarakat temukan hal mencurigakan terkait peredaran obat dan makanan ilegal Hubungi @HaloBPOM1500533


Berikut adalah tanggapan dari kepala BPOM, Roy Sparringa terkait temuan pangan sebanyak 4.557.939 kemasan pangan ilegal dengan nilai ekonomi Iebih dari Rp 18 miliar.


Sebagai tindak lanjut hasil Operasi Opson V ini, dilakukan penyitaan terhadap barang bukti dan selanjutnya akan dilakukan tindakan pro-justitia (proses hukum). Jika masyarakat menemukan haI-hal yang mencurigakan terkait peredaran obat dan makanan ilegal, masyarakat diimbau untuk melaporkannya ke BPOM.