Video Ridwan Kamil Tolak Calon Gubernur DKI dan Pesan Untuk Warga Bandung

0
423
ridwan kamil

Video Ridwan Kamil Tolak Calon Gubernur DKI dan Pesan Untuk Warga Bandung. Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil melakukan press conference yang disiarkan live di facebook layaknya Mark Zuckerberg ketika melakukan live streaming.

Rekor tercipta untuk Video Live Streaming Facebook sekitar 153 ribu orang untuk akun facebook asal Indonesia. Saat ini video live telah bisa disaksikan secara offline dengan durasi waktu sekitar 30 menit.

“Saya tidak akan maju ke Jakarta sekarang, alias menjadi calon Gubernur DKI tahun 2017” ungkap Ridwan Kamil setelah sebelumnya menjelaskan beberapa prestasi Kota Bandung yang bukan hanya mengurusi taman saja seperti turunnya pengangguran, masalah sampah, sarana dan prasarana seperti jalan dan lainnya.

“Pertimbangannya hanya satu, bahwa saya belum selesai mengurusi Kota Bandung, mungkin nanti jika selesai satu periode, Insha allah dijadikan modal untuk berkiprah di lembaga-lembaga lebih tinggi” lanjutnya seraya dijelaskan latar belakang mengambil keputusannya berasal dari semua unsur termasuk Presiden Joko Widodo, masyarakat melalui akun sosial medianya, dan keluarga terdekat.

Menjadi perhatian adalah pesan uniknya untuk warga Bandung pasca keputusannya untuk tidak pergi ke Jakarta.

“Saat akan pergi dihalang-halangi, saat ada tidak dihargai, harus dukung ke depannya program-program Pemkot.” ujar Ridwan Kamil.

Berikut adalah videonya lengkap dengan tanya jawab dengan para wartawan.

Walikota pertama di Indonesia yang memanfaatkan aplikasi facebook live. Perlu diapresiasikan berita pun bisa langsung didapat warganya tanpa perantara media massa.

SHARE