Sebelum Meninggal, Bagus Sempat Berharap Metromini Terintegrasi Busway

0
518
bagus

Sebelum Meninggal, Bagus Sempat Berharap Metromini Terintegrasi Busway. Kejadian perampokan di Metromini 640 dengan menewaskan korbannya (11/2), Bagus Budiwibowo menuai banyak simpati Netizen.

Seperti dikutip dari detik.com, karyawan PT Telkom yang dikenal baik ini harus tutup usia dikarenakan didorong perampok yang jumlahnya lebih dari satu orang hingga keluar dari Metro Mini. Padahal Bagus sudah menyerahkan telepon selulernya kepada para pelaku. Bagus jatuh dari Metro Mini di kawasan Thamrin dan membentur aspal jalanan.

Melalui akun facebook rekannya, Fajar Syamsudin menceritakan bahwa Bagus sempat memiliki angan agar Metro Mini bisa terintegrasi dengan BusWay dan membuat transportasi lebih aman dan nyaman.

4 bulan lalu, rekan yang sangat kami cintai Bagus Buddy berharap bahwa layanan Metro Mini yang sering beliau gunakan bisa terasa aman dan nyaman. Namun ternyata di metro mini pula lah nyawa rekan kami terenggut karena aksi perampokan yang sangat tidak manusiawi. Harapan beliau sangat besar terhadap keamanan dan kenyamanan transportasi publik. Namun harapan itu hanya tinggal harapan jika tidak ada tindakan nyata dari pemerintah DKI dan yg berwenang lainnya.

bagus

Semoga pelaku perampokan bisa segera tertangkap dan Pemerintah DKI bisa memperbaiki layanan transportasi umum yg lebih baik, lebih aman dan lebih nyaman.

#SediakanTransportasiAman
#KamiMauJakartaAman

Tidak hanya Fajar, rekannya Eva Kurnia Darmayanti juga menuliskan kisah inspiratif dari almarhum.

Betapa hidup ini kejam dan tidak adil. Orang baik yg banyak menebar manfaat mati sia2, sementara orang jahat keji yang sering menebar gelisah dan ketakutan bebas melenggang ke mana2, bahkan setelah melakukan kejahatannya.

Teman kami, Bagus Buddy.. Harus meninggalkan kita semua karena ulah perampok bengis yg telah merampas tasnya dan mendorongnya dari angkutan hingga membentur aspal jalanan. Tidak adil ! Karena angkutan dengan kualitas layanan yg buruk dan tingkat keamanan yg rendah masih tetap berkeliaran menawarkan arena sabung nyawa bagi orang2 yg tak punya pilihan angkutan yg lebih baik.

Begitulah hidup ini telah berlaku tidak adil dan sulit dimengerti. Namun memang tak selalu hidup harus dimengerti, hidup hanya harus dijalani. Semoga rekanku Bagus Buddy mendapatkan ampunan dan tempat yg layak di sisiNya, serta Tuhan YME selalu melindungi dan menjaga keluarga yg telah engkau tinggalkan.. Aamiin.

Tidak heran ucapan bela sungkawa pun mengalir di akun facebooknya. Semoga ini menjadi kejadian terakhir dan pemerintah segera menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman.