Inilah Daftar Korban dan Kumpulan Foto Jatuhnya Pesawat Tucano di Malang

0
694
@syawgus_tina info terupdate... Pesawat latih TNI AU jatuh di wilayah RW 05 Kel Blimbing (barat petempatan LA Sucipto Malang)

Inilah Daftar Korban dan Kumpulan Foto Jatuhnya Pesawat Tucano di Malang. Dua bulan yang lalu pesawat TNI AU T-50 Golden Eagle mengalami kecelakaan yang menewaskan pilot dan copilot-nya di Yogyakarta. [Baca : Foto, Video dan Kronologi Tragedi Pesawat T-50 TNI AU Jatuh di Yogyakarta]

Musibah kembali terjadi setelah pesawat Super Tucano TT-3108 milik TNI AU jatuh di rumah warga di Jalan Laksda Adi Sucipto, Kota Malang, Jawa Timur, sekitar pukul 10.15 WIB (10/2).

DIkutip dari detik.com, berikut kronologi jatuhnya pesawat Danlanud Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama Djoko Senoputro menjelaskan, pesawat jatuh saat sedang melakukan test flight. Setelah itu, hilang kontak. Berikut kronologinya, Rabu (10/2/2016):

Pukul 09.07 WIB

Pesawat take off untuk melakukan test flight. Pesawat sempat mencapai ketinggian 25 ribu, setelah itu turun ke 15 ribu.

Pukul 10.07 WIB

Pesawat hilang kontak dan dilaporkan jatuh. Laporan masyarakat juga masuk ke pihak TNI AU.

Pukul 10.20 WIB

Pesawat ditemukan di kawasan Blimbing, Malang, Jatim.

Dikutip dari Republika, korban tewas terdiri atas dua warga sipil, seorang pilot, dan satu orang teknisi. Pilot Mayor Penerbang Ivy (meninggal) dan Syaiful. Dua warga meninggal yakni Erna Wahyuningtyas (47) dan Nurcholis (27). Erna adalah istri dari pemilik rumah bernama Mujiyanto sedangkan Nurcholis adalah karyawan yang kos di rumah Mujiyanto.

Berikut adalah foto-foto kejadian yang berasal dari media sosial.

Semoga tragedi kejadian jatuhnya pesawat di awal tahun 2016 ini tidak akan terulang kembali.