Teaser Film Indenpenden asal Tasik Ini Membuat Ridwan Kamil Terpana

0
12909

Teaser Film Indenpenden asal Tasik Ini Membuat Ridwan Kamil Terpana. Mungkin banyak yg sekarang ini bertanya: Ada apa sih dengan Tasikmalaya? Dimana sih kota Tasikmalaya? Pertanyaan tersebut bisa muncul dari siapa saja, atau yang sudah lama tidak pulang ke kota kelahirannya, bahkan mungkin warga Tasik sendiri yang sebenarnya tidak mengenal sama sekali dengan kotanya tersebut?

“Tak kenal maka tak sayang” Berawal dari hal tersebut dan kepedulian terhadap kota kelahiran, beberapa anak muda di Tasikmalaya membuat suatu gerakan karena merasa sebagai generasi muda ini sudah menjadi panggilan jiwa dan PR tersendiri untuk bergerak melakukan sesuatu untuk lingkungannya.

Akhir-akhir ini di media sosial sudah banyak sekali wara-wiri video teaser mengenai kota Tasikmalaya, tetapi mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai project apa ini, hingga walikota Bandung pun memberikan appresiasinya melalui media sosial pribadinya:

“Keren..sebagai turunan tasik ikut bangga…lanjutkan” tulis Walikota Bandung, Ridwan Kamil setelah menonton Teaser Video of Sukapura.

ridwan kamil

Sukapura Project, inilah wadah yang terlahir untuk selanjutnya melahirkan karya-karya dalam bentuk videografi untuk menyoroti berbagai sisi kota Tasikmalaya tidak hanya potensi pariwisatanya saja namun sisi lain kota tersebut, dengan kata lain project ini untuk mempromosikan kota Tasikmalaya agar lebih dikenal dan dicintai oleh warga Tasikmalaya sendiri terlebih lagi semakin banyak orang yang tahu mengenai kota Tasikmalaya, dan pengemasannya sendiri dibuat berbeda.

Tanggal 14 februari kemarin sukapura project sudah memenuhi janjinya untuk launching teaser video Tasikmalaya. Bapak walikota Tasikmalaya pun turut memberikan appresiasinya beliau sangat kagum terhadap kerja keras sukapura project. Dapat kita lihat dan rasakan dari video teaser yang dibuat ini project yang serius digarap, melibatkan sentuhan-sentuhan perasaaan yang mewakili kota Tasikmalaya sendiri ramah, asri, dan religius.

Sukapura project ini merupakan project non profit yang mana berawal dari kesadaran beberapa anak muda di Tasikmalaya dan awal sumber dana nya sendiri dari dompet mereka pribadi belum ada bantuan dari pihak-pihak manapun.

Dibelakang project ini terdapat pemuda – pemuda asli Tasikmalalya, dari mulai videografer, editor, IT, sampai music composer yang sebagian besar berprofesi sebagai fotografer yang keahliannya tidak dapat diragukan lagi, dengan beberapa senjata mereka untuk menjalankan project tersebut seperti kamera DSLR Canon 6D, action cam, dan dji drone. Mereka berharap dapat memberikan karya yang tentunya bermanfaat dan dapat dinikmati oleh khalayak ramai, selain itu perlunya apresiasi dan dukungan masyarakat untuk project ini agar terus berlanjut sangatlah penting.

Dukungan moril maupun materil sangat dibutuhkan agar project ini dapat terus konsisten khususnya untuk mendukung perkembangan kota Tasikmalaya dan menumbuhkan kecintaan terhadap kota Tasikmalaya, untuk itu dukungan dapat melalui beberapa account media sosial project tersebut, komentar, subscribe dan follow:

Like page FB: sukapura project
Instagram: @sukapuraproject
Twitter: @sukapuraproject
Youtube channel: sukapura project
Line: @sukapuraproject
Dan website: www.sukapuraproject.com

“sayang sekali jika project ini terhenti karena kurangnya apresiasi dan publikasi, kedepannya akan lebih banyak lagi yang akan kita gali mengenai Tasikmalaya. Support our movement!” ungkap firman yang lebih dikenal “ochim” ini menambahkan sebagai inisiator sukapura project.

Disclaimer:

Bidhuan.com adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya. Jika bidhuaners ingin menuliskan artikel seperti di halaman ini bisa melalui klik link berikut