Terapi Kanker Pita Suara (Laring) dengan Photosensitive dan Laser

0
470
Gambar Terapi kanker tenggorokan mulut

Bidhuan.com – Tak jarang pasien penderita Kanker Pita Suara (Laring) harus menjalani tindakan penyembuhan yang ekstrim sebagai pilihan terakhir. Tindakan ekstrim itu ialah dengan mengangkat pita suara nya. Tentu ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pasien kanker itu sendiri.

Baru-baru ini Peng Xiaochi yang merupakan Kepala Dokter Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, bahwa ada teknik pengobatan lain yang bisa dilakukan untuk para pasien penderita Kanker Pita Suara (Laring). Dan kabar baiknya tindakan ini tidak se ekstrim yang disebutkan diatas. Tindakan pengobatan ini pun memiliki sedikit efek samping, minim luka dan yang terpenting juga sangat efektif dalam membunuh sel-sel kanker yang ada tentunya. Tanpa perlu pasien tersebut takut menjadi bisu karena kehilangan suara.

Teknik yang digunakan pada terapi kanker ini ialah dengan terapi kanker foto dinamis. Yakni, dengan menggunakan photosensitive dan laser agar dapat secara efektif membunuh sel-sel kanker yang ada.

Terapi ini pun aman karena sudah sejak tahun 1996 disetujui oleh FDA Amerika agar dapat diterapkan. Meski, baru pada tahun 2003 disetujui untuk diterapkan dalam klinis oleh SFDA China.

Pada Terapi kanker ini, pertama-tama pasien akan terlebih dahulu disuntikan cairan photosensitive. Ini dilakukan agar jaringan yang telah terkena kanker tersebut dapat menyerap banyak photosensitive. Karena jika jaringan tersebut normal, tentu hanya akan menyerap sedikit cairan photosensitive. Proses penyerapan ini akan memakan waktu sekitar 40-50 jam.

Setelah proses penyerapan, maka Dokter akan menggunakan laser khusus untuk menyinari area-area yang terkena kanker. Dengan begitu, cairan photosensitive tersebut akan mulai bekerja untuk membunuh sel-sel kanker bahkan juga tumor (papiloma laring).

Untuk hasilnya sendiri secara total baru dapat diketahui setelah 50 hari setelah itu. Biasanya sel kanker sudah mati kata Peng Xiaochi yang merupakan Direktur Ahli Onkologi. Ia juga mengatakan, bahwa pasien tidak perlu takut untuk menjalani terapi kanker ini. Sebab rasa sakit yang akan dirasakan sangat ringan bahkan juga tidak meninggalkan luka.

Terapi kanker ini juga mampu untuk membasmi lesi kanker yang masih kecil dan punya potensi untuk kambuh kembali. [Baca juga : Mengapa Obat Kemoterapi Untuk Kanker Sebaiknya Menggunakan Nanoteknologi ]

Perlu diketahui, ternyata melakukan terapi kanker Foto Dinamik ini tidak hanya sebatas dapat menyembuhkan kanker Pita Suara (Laring) saja. Namun, menggunakan terapi ini juga dapat menyembuhkan jenis kanker-kanker lainnya. Seperti kanker mulut, lambung, kulit, lidah, saluran kantung kemih, usus dan lain-lain. Hasilnya juga bisa pasien rasakan dalam waktu yang tidak lama, hanya sekitar 48-72 jam saja. Dan yang terpenting tingkat efisiensi terapi ini juga cukup tinggi karena dapat mencapai sekitar 75-100% .