Ini dia Cara Bebas Obat! Cukup Bahagia dan Tertawa kok bisa?

0
270
Fakta Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan
Fakta Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Bidhuan.com – Memiliki badan dan jiwa yang sehat tentu merupakan idaman tiap orang. Banyak orang ketika sakit langsung membeli dan meminum obat tertentu sesuai penyakit yang dideritannya. Dan bila penyakit juga tak kunjung sembuh, kita langsung segera ke dokter atau bahkan sampai harus menginap di rumah sakit.

Menjalani perawatan di rumah sakit atau yang sering kita sebut dengan opname pun belum tentu bisa menjanjikan kesembuhan yang cepat. Bahkan ada beberapa tipe orang yang justru enggan masuk dan dirawat intensif di rumah sakit.

Beberapa Orang mungkin berpikir dengan dirawat di rumah sakit, berarti bisa menjauhkan dirinya dari keluarga mereka. Padahal hanya dengan keluarga dan orang-orang tersayanglah kita bisa bahagia tersenyum dan tertawa. Menurut banyak penelitian kesehatan, salah satu faktor penyembuhan suatu penyakit adalah perasaan yang selalu bahagia yang bisa terlihat dari tertawa. Ya benar cukup dengan tertawa karena, “Bahagia itu Simple” dan “Bahagia itu Sederhana

Tertawa adalah salah satu tanda bahwa orang tersebut bahagia. Akan tetapi kita lihat juga tertawanya seperti apa, karena semua orang gila juga banyak yang suka tertawa dan senyum sendiri kan? Selain itu, kita juga pasti tahu saat seseorang bahagia mereka cenderung akan mudah tertawa bila dibandingkan dengan orang yang bersedih hati. Maka dari itu tertawa dipercaya baik untuk kesehatan, khususnya tertawa yang positif dan baik.

Untuk bisa tertawa dengan mudah biasanya seseorang butuh pancingan, dan yang paling baik adalah dengan bersama orang-orang terdekat dan yang disayanginya. Dengan tertawa bersama teman-teman akan menjadikan kondisi psikis seseorang baik dan juga sehat. Ketika psikis seseorang sehat tentu akan membuat raga kita juga sehat.

Cara lain untuk tertawa juga bisa dengan membaca postingan lucu sebelumnya

Mengapa hanya dengan tertawa kita bisa bebas dari obat dan bisa sembuh dari beberapa penyakit? Inilah dia beberapa pendapat dari para pakar kesehatan tentang efek baik tertawa yang berhasil Bidhuan kumpulkan dari beberapa sumber:

Fakta Tertawa Bagi Kesehatan

  • Perasaan jadi baik dan tidak stress

Salah satu cara menghilangkan stress yang dapat kamu coba ialah dengan tertawa. Sebab ketika tertawa kita akan merasa lega dan tidak suntuk. Selain itu, hormon epineprine yang bisa membuat stress juga bisa kita tekan dengan tertawa bahagia.

  • Membakar kalori

Jangan kira membakar kalori hanya dengan olah raga. Cukup dengan tertawa bahagia hingga 15 menit kita telah berhasil membakar hingga 50 kalori dalam tubuh.

  • Melancarkan darah

Tertawa juga bisa melancarkan peredaran darah. Saat tertawa, akan lebih banyak otot yang bekerja dengan baik. Oleh sebab itulah aliran darah bisa lancar.

  • Menyehatkan jantung

Bukan hanya otot area wajah saja yang bekerja saat tertawa, otot diafragma jantung pun akan ikut aktif. Maka dari itu, jika kita sering tertawa jadi otot jantung pun sering olahraga. Hebat bukan?

  • Menurunkan kadar gula

Salah satu fakta tertawa untuk kesehatan ialah dengan tertawa sistim neuro endokrin dalam tubuh yang berfungsi menurunkan gula darah juga akan sering aktif.

  • Melepaskan Endoprin

Kita tahu kalau endoprin adalah zat alami dalam tubuh yang membantu mengurangi rasa sakit. Dengan tertawa, tubuh akan bisa sering mengeluarkan endoprin.

  • Awet muda

Bukan rahasia lagi kalau perasaan bahagia merupakan salah satu sebab orang terlihat awet muda. Jadi kalau ingin awet muda tanpa harus perawatan mahal di salon, tertawa dan bahagialah.