Ternyata Tali Pusar Bayi bisa diolah jadi Obat sampai Kaldu Masakan

0
355
kegunaan obat plasenta untuk berbagai penyakit

Bidhuan.com РPernahkan kamu mendengar mitos tentang obat dari plasenta bayi ? Lalu apakah benar kegunaan obat plasenta ini begitu ampuh? Plasenta atau yang orang umum lebih mengenalnya dengan sebuatan tali pusar atau ari-ari bayi pada umumnya akan langsung dibuang begitu saja. Sebagian orang tua memilih menguburnya di dalam tanah ataupun dibuang ke lautan untuk dilarung. Namun, seiring majunya dunia medis yang ada kini organ tersebut justru banyak digunakan orang loh.

Salah satunya ialah Carmen Calvo, seorang wanita dari Maryland, Amerika Serikat. Tersiar kabar yang cukup menarik dari dirinya dimana ternyata ia sudah mengubah begitu banyak tali pusar atau plasenta ini menjadi berbagai macam masakan rumah. Plasenta di tangannya berhasil ia buat menjadi kaldu untuk ratusan atau bahkan ribuan jenis masakan yang telah ia buat.

Bukan sekedar kaldu untuk bahan masakan saja, Carmen juga kabarnya telah meracik banyak obat (obat ekstrak plasenta) berbentuk kapsul atau juga minuman semacam teh yang juga berbahan dasar plasenta atau tali pusar bayi. Ia mangatakan bahwa agar semua itu dapat terwujud ia harus bisa menjaga plasenta tersebut tetap dalam keadaan terbaik dan tidak mengalami dehidrasi.

Banyak yang bertanya – tanya bagaimana ia bisa membuat “plasenta sebagai obat”, dan Carmen pun tak keberatan untuk menjelaskannya, bagaimana plasenta untuk obat ia buat. Ia mengatakan bila apa yang ia lakukan dengan tali pusar semuanya juga dilakukan di dalam rumahnya, yaitu di dapurnya tak berbeda dengan segala kegiatan rutin memasaknya.

Mula – mula ia bersihkan dan sterilkan ruangan yang nantinya akan dijadikan tempat operasi plasentanya. Kemudian ia bersihkan tali pusar dengan mencucinya menggunakan ramuan/obat untuk membersihkan sisa plasenta dari Tiongkok. Jika sudah bersih, baru kemudian plasenta dikeringkan hingga benar – benar kering. Proses ini bisa membutuhkan waktu sampai 12 jam atau bahkan lebih. Setelah kering betul, barulah ia lanjut ke tahap berikutnya yaitu penghancuran dan penghalusan sampai akhirnya bisa ia kemas dalam kapsul – kapsul.

Tentu hal ini membuat orang-orang menjadi heran dan berpikir apakah rumahnya tidak menjadi bau? Tapi dengan cukup tegas Carmen menjawabnya bahwa bau itu tidak pernah ada.

Dari pengalamannya selama ini dalam mengolah plasenta bayi . Dari satu buah plasenta, Carmen mampu memproduksi 100-120 kapsul dan hingga kini kabarnya ia sudah membuatnya dari 400an plasenta.

Apa yang dilakukan Carmen bukanlah hal baru sebenarnya. Banyak mitos yang mengatakan Sejak lama plasenta atau tali pusar memang sudah dikabarkan bisa untuk obat. [Baca juga: Curhat Dokter, Obat HIV Gratis Tapi Obat Orang Soleh Miskin Sulit Didapat]

Berdasarkan penelitian, sel punca pada tali pusar atau plasenta ini bisa mengobati beberapa penyakit seperti diabetes, obesitas, pernyakit kardiovaskular, osteoporosis dan bahkan stroke serta penyakit lainnya yang hadir akibat sudah berkurangnya fungsi sel tubuh manusia karena berbagai faktor atau biasanya karena faktor penuaan.

 

 

SHARE