8 Cara Efektif Memutihkan Gigi Secara Alami yang Harus Kamu Coba

0
1280
Cara memutihkan Gigi cepat secara alami Tanpa Biaya Dokter
Cara memutihkan Gigi cepat secara alami Tanpa Biaya Dokter

Bidhuan.com – Mempunyai gigi putih merupakan dambaan setiap orang. Namun masih banyak yang bingung bagaimana “Cara Memutihkan Gigi Secara Alami” itu? Dengan gigi yang putih, senyuman menjadi terlihat lebih menarik. Memiliki senyuman yang menarik tentu akan menjadi daya tarik untuk bisa menarik perhatian lawan jenis. Berbeda halnya jika kamu memiliki gigi berwarna kuning. Gigi yang berwarna kuning sering kali menyebabkan seseorang menjadi minder dan susah bergaul dengan orang lain. Bukan hanya kamu sendiri, tapi begitu juga dengan orang lain disekitarmu. Ya jelas saja, orang yang melihat gigi mu berwarna kuning pasti akan merasa jijik dan membayangkan betapa malasnya kamu merawat gigi. Pasti ga mau kan merasakan hal seperti itu?

Sebenarnya memiliki gigi yang putih berkilau tak harus keluar biaya mahal. Kamu bisa mencoba cara memutihkan gigi cepat secara alami. Memutihkan Gigi dengan alami secara cepat tentu tidak akan mengeluarkan biaya yang besar, dibanding kamu memutihkan gigi di Dokter gigi. Selain lebih hemat dari segi biaya (harga), memutihkan gigi secara alami juga mudah dilakukan. Sebab, bahan-bahan untuk memutihkan gigi ini bukan bahan yang asing lagi karena ada disekitarmu.

loading...

Penasaran dengan bahan-bahan alami apa saja yang bisa membantu kamu “Memutihkan gigi yang kuning secara alami” ? Simak ulasan berikut ini :

  1. Siwak
    Bahan alami pertama yang dapat kamu coba ialah dengan menggunakan Siwak atau Miswak. Siwak adalah benda yang terbuat dari ranting pohon arak yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan juga mulut. Memakai siwak untuk memutihkan gigi sudah dilakukan oleh umat muslim sejak jaman dahulu. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan sebagai bahan siwak jika lembut dan terjaga kebersihannya. Namun, akan lebih baik jika menggunakan akar pohon zaitun atau walnut sebagai pengganti jika kamu kesulitan menemukan pohon arak.
  2. Kulit jeruk
    Yang kedua adalah memutihkan gigi dengan kulit jeruk. Mungkin sudah banyak dari kamu yang tahu kalau Kulit jeruk memiliki zat pemutih alami yang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya kulit jeruk untuk memutihkan gigi kamu pun cukup mudah, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggosokkan kulit jeruk di bagian dalam yang masih segar pada gigi.
  3. Wortel
    Cara ketiga ini terbilang simpel. Yaitu cukup dengan mengunyah wortel. Mengunyah wortel secara teratur dapat membantu menghilangkan plak dan memutihkan gigi kamu. Mungkin, ini yang jadi penyebab gigi kelinci pada putih ya Bidhuaners…
  4. Apel
    Apa apel termasuk buah kesukaanmu? Jika, iya berarti kamu beruntung. Sebab Buah apel memiliki kandungan yang bisa mengangkat noda dan juga plak di gigi. Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari akan membuat gigi mu putih secara alami.
  5. Strawberi
    Buah Strawberi juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Cukup mengkonsumsi strawberi secara teratur dan gigi mu akan putih dan juga sehat.
  6. Lemon dan garam
    Cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon juga bisa kamu lakukan. Yaitu dengan  membuat pasta gigi sendiri yang bahannya  memakai bahan alami yaitu jus lemon dengan sedikit garam. Lemon dan garam bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara cepat. Namun, jangan terlalu sering memakai pasta gigi dengan campuran ini, karena kandungan garam bisa merusak lapisan gigi.
  7. Biji buah pinang
    Caranya  adalah terlebih dahulu bakar biji buah pinang sampai hangus kemudian dihaluskan sampai lembut. Kemudian gosokkan biji buah pinang itu ke gigi dengan memakai sabut buah pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.
  8. Menyikat gigi secara rutin
    Cara ini wajib banget untuk kamu lakukan. Sebab apapun cara yang kamu coba dengan bahan-bahan diatas tidak akan maksimal jika tidak menyikat gigimu secara rutin. Usahakan menyikat gigi minimal 2x sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Jangan lupa pilih sikat gigi yang cocok untuk gusi kamu. Menyikat gigi yang baik adalah minimal selama 3 menit. Menyikat gigi tidak harus terlalu kuat karena bisa merusak menipiskan email gigi.
SHARE