Inilah 1001 Peluang Usaha Menjanjikan Tanpa Modal Secara Offline

0
1500

Inilah 1001 Peluang Usaha Menjanjikan Tanpa Modal Secara Offline. Masih bingung mau usaha apa? mari kita cermati ulasan berikut ini, mungkin salat satunya akan cocok bagi Anda sesuai dengan latar belakang dan kemampuan Anda. Saya akan membagi peluang usaha tanpa modal ini menjadi dua bagian, yaitu dalam dunia offline dan online.

Peluang Usaha Tanpa Modal Offline

1. Membuat Kerajinan
Mungkin Anda punya bakat terpendam dalam membuat kerajinan, baik yang sederhana atau rumit, misalnya membuat kerajinan tangan dari kertas bekas, membuat anyaman, dan lain sebagainya. Pelajari cara membuat kerajinan tangan dan cobalah untuk membuatnya!

2. Menjadi Makelar/Broker
Profesi ini hampir dilakukan tanpa modal, kita hanya menjual kan barang atau jasa milik orang lain. Bedanya kalau broker bisa menentukan sendiri harga jualnya, berbeda dengan penjual yang dipekerjakan oleh perusahaan, dimana harganya sudah ditentukan.
Broker bisa menjual apa saja, dari mulai tanah, alat berat, kayu, dan sebagainya. Syarat utama menjadi broker adalah pandai berbicara dan negosiasi, serta memiliki kenalan yang luas, ruang lingkup bermainnya cukup luas.

3. Ternak Bebek Hibrida
Prakiraan biaya dapat Anda lihat di artikel Peluang Bisnis Bebek Hibrida. Lihat kondisi area rumah Anda, apakah memungkinkan untuk menjalankan bisnis ini. Perawatan juga sangat mudah, Anda dapat belajar secara otodidak di internet atau buku untuk memahami cara beternak bebek hibrida.

4.  Membuka Jasa Servis Komputer/Laptop
Anda tidak perlu memiliki modal banyak untuk membuka jasa servis komputer atau laptop. Tidak memiliki tempat di pinggiran kota atau jalan besar tidak masalah. Anda dapat mengerjakan di rumah Anda, caranya hanya dengan menyebarkan brosur dan menerima jasa servis panggilan, hanya dengan mencantumkan no telp Anda.

5. Jasa Perkebunan atau Pertamanan
Anda tidak perlu memiliki keahlias khusus dalam hal ini. Yang penting kemauan dan kerja keras. Yang harus anda lakukan adalah membuat selebaran tentang jasa Anda, dan sebarkan di seluruh pelosok kota, kenali pasar Anda. Yang memerlukan jasa pertamanan ini adalah orang-orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengurus rumah mereka sendiri. Sehingga orang yang menjadi pasar Anda adalah kalangan menengah ke atas ataupun perusahaan yang tidak memiliki banyak karyawan mengerjakan tugas perkebunan.

6. Membuat Pakan Kambing atau Sapi
Yang saya maksudkan disini adalah membuat pelet untuk ternak kambing atau sapi. Secara konvensional pakan sapi atau kambing adalah rumput, tetapi rumput tidak bertahan lama dan mencarinya juga agak susah untuk sekarang ini. Maka idenya adalah membuat pelet yang bisa tahan lama. Bahannya merupakan campuran antara rumput, wortel, dan sedikit bahan lainnya. Yang Anda butuhkan untuk membuat pelet adalah mesin penggilingan.

7. Membuat makanan ringan kemasan
Murah dan cepat menghasilkan. Membuat makanan ringan yang dikemas seperti membuat keripik kentang, singkong, pisang, kue bolu, donat, dan sebagainya. Sesuaikan dengan kemampuan dan keahlian anda.

8. Usaha Laundry
Usaha ini sangat cepat berkembangnya, hampir di setiap jalan kota ada yang membuka usaha laundry. Bukan berarti Anda takut untuk membuka usaha sejenis, karena memang peluangnya masih sangat terbuka lebar. Orang-orang mulai malas untuk mencuci sendiri. Jadi usaha ini masih terbuka lebar untuk Anda.

9. Kebersihan Rumah Tangga
Jenis usaha ini masih sangat asing di wilayah kita. Orang memanggil Anda untuk membantu membersihkan rumah pelanggan. Yang Anda butuhkan adalah vacum cleaner, sapu, dan peralatan pendukung lainnya.

10. Membuat Perahu
Untuk membuat mobil atau motor mungkin jauh dari jangkauan Anda. Tetapi ada jenis usaha produksi yang mungkin terjangkau bagi Anda, yaitu membuat perahu kano atau perahu yang biasa digunakan untuk balap. Untuk hal ini saya akan bahas selengkapnya di artikel tersendiri.

12. Agen Asuransi
Ini merupakan peluang bisnis tanpa modal bagi Anda, jika Anda memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang membeli produk asuransi. Hampir setiap perusahaan Asuransi membutuhkan tenaga kerja pemasaran dengan jumlah yang tak terbatas, semisal DBS, Asuransi Jiwa, dan sebagainya.

13. Jasa Servis Handphone
Semakin berkembangnya produk telephon genggam dewasa ini, maka terbuka peluang bagi Anda untuk membuka jasa servis hadphone. Disadari atau tidak, kualitas produk saat ini sangat rentan dengan kerusakan baik itu software maupun sparepart. Namun, anda perlu memiliki keahlian dalam bidang ini. Saat ini banyak sekali lembaga-lembaga pendidikan yang mengajarkan tentang perbaikan handphone. Biasanya masa pendidikan 3-6 bulan, maka Anda akan menjadi mahir.

14. Pedagang Musiman
Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk menjadi pedagang musiman. Misalnya saya, saat ini mendekati hari raya Ied, maka Anda dapat menjual kue kering, baju, atau parcel. Mendapatkan barangnya juga tidak sulit, karena banyak pengusaha yang membutuhkan jasa pemasaran juga. Yang Anda lakukan adalah berkeliling dari pintu ke pintu untuk mendapatkan pembeli.

15. Jualan Es
Modal sedikit untungnya besar, yaitu berjualan es, entah itu es campur, es kelapa muda, es kopyor, es pisang hijau, es blewah, dan sebagainya. Berjualan Es akan mendapat untung maksimal jika di pinggir jalan raya, dekat kantor atau sekolah, ataupun tempat rame yang paling banyak di lalui orang, dan dilakukan pada musim panas, sekitar bulan Agustus hingga Maret.

16. Jual Bibit Tanaman Hias (http://bibitonline.com/)

Bibit online

Anda setidaknya harus punya hobi berkebun. Atau bisa bekerjasama dengan orang lain menjadi reseler. Manfaatkan lingkungan sekitar anda. Berkebun dan melakukan budidaya tanaman menjadi tren masa kini, apalagi jika bisa menguntungkan.

Disclaimer:

Bidhuan.com adalah situs sosial dan media website yang indenpenden. Artikel kiriman dari bidhuaners merupakan opini pribadi dan tidak boleh bertentangan dengan UU ITE. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya. Jika bidhuaners ingin menuliskan artikel seperti di halaman ini bisa melalui klik link berikut