Penyakit Ini Jadi Penyebab Meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik

0
2153
Penyebab Meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik

Bidhuan.com – Meninggal nya Ketua KPU yakni Husni Kamil Malik di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta banyak membuat orang bertanya-tanya tentang penyakit apa yang di deritanya? Bahkan, keluarga nya pun tidak tahu bahwa ia menderita “suatu penyakit”. Seperti banyak dikabarkan melalui berita, beliau meninggal pada hari Kamis pukul 21.03 setelah sebelumnya telah dirawat selama 1 hari.

Husni Kamil Malik lahir pada tanggal 18 Juni tahun 1975. Tak hanya dikenal sebagai orang yang sederhana. Sebagai pejabat penting KPU ia juga dikenal memiliki penampilan yang kalem. Beliau meninggalkan 3 orang anak yakni M.A Afifuddin Manik, Nuraisyah H. Manik dan Abid W,A. Manik serta Istrinya yakni Endang Mulyani

Keluarganya berencana akan memakamkannya di Jakarta dan tidak membawa pulang jenazah beliau tersebut ke rumah keluaga besarnya di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Penyebab nya adalah Penyakit Sepsis :
Mengenai Penyakit yang menjadi penyebab meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik sebagaimana dikutip dari Jawa Pos. Dikatakan bahwa ia menderita penyakit septicaemia atau lebih dikenal dengan sepsis. Sepsis sendiri merupakan infeksi yang dapat mengakibatkan terjadinya peradangan pada seluruh tubuh penderitanya.

Penderita penyakit Sepsis tidak dapat dilihat secara kasat mata.

Saat ditemui di RSSP, salah satu Komisioner KPU yakni Hadar Nafis Gumay mengatakan bahwa ia bahkan tidak tahu bahwa Husni menderita penyakit ini. Karena menurutnya Husni tampak baik-baik saja selama ini. Meski kadang ia pernah mendengar kabar kalau Husni minta izin 1-2 hari untuk periksa diri ke Dokter.

Salah satu pesan terakhir yang ia sampaikan sebelum meninggal ialah “Kita Harus bersama-sama berjuang untuk membuat KPU menjadi lebih baik. Jangan sampai ada itu uang-uang yang tidak Jelas”.

SHARE