7 Cara Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berkarir di Bidang Farmasi

0
756
apoteker

7 Cara Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berkarir di Bidang Farmasi. Alan Polnariev, PharmD, MS, CGP, seorang Apoteker yang berkerja sebagai instruktur klinis di beberapa program studi Master Farmasi di Amerika memberikan 7 tips agar selalu berpikir positif dalam berkarir terutama di bidang Farmasi.

Seperti dikutip dari pharmacytimes.com, pengembangan diri adalah proses yang berkelanjutan yang mencakup semua aspek kehidupan.

Karena anda akan menghabiskan sebagian besar kehidupan dewasanya di tempat kerja, oleh karenanya akan bermanfaat untuk mengambil beberapa waktu untuk merenungkan karir dan di mana Anda dapat menambah nilai pekerjaannya.

Berikut adalah 7 cara untuk selalu menjaga berpikir positif dalam berkarir, terutama pada saat-saat yang paling menguras tenaga.

1. Cari sisi terang dalam setiap situasi negatif.

Ketika sesuatu yang negatif terjadi, tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang baik bisa datang dari ini? Dan apa pelajaran yang bisa saya pelajari dari hal ini?”

Seorang rekan saya pernah mengatakan kepada saya cerita ketika dia tidak dipilih untuk pekerjaan yang dia pikir itu nya “cita” sebagai apoteker klinis untuk institusi akademik besar. Dia sangat terpukul pada awalnya, tapi kemudian ia melanjutkan dengan nya pencarian kerja sampai ia mendarat pekerjaan yang dibayar lebih baik dan jarak mengemudi yang lebih pendek. Apakah ia menerima tawaran untuk pekerjaan awal, dia mungkin tidak ditemukan baru, pekerjaan ini lebih baik.

Anda tak pernah tahu kapan atau di mana kesempatan berikutnya akan datang!

2. Membawa aura positif.

Sebagian besar waktu kita habiskan dalam pekerjaan yang kita lakukan yang dapat mempengaruhi siapa kita sebenarnya. Jangan terjebak dalam suatu kebohongan atau drama yang lainnya. Gunakan senyum di wajah Anda dan fokus pada aspek-aspek yang baik dari pekerjaan.

Ingat: Ada beberapa individu yang belum dapat menemukan pekerjaan yang tepat, jika Anda memiliki satu, harus menganggap diri Anda Apoteker beruntung dan membuat hidup yang nyaman, dan ada ribuan individu dalam profesi lain yang memilikinya jauh lebih sulit daripada yang kita lakukan!

Klik selanjutnya

1
2
3
SHARE