5 Tips Untuk Apoteker yang Baru Lulus Agar Sukses dalam Berkarir

0
1023
apoteker
http://www.freedigitalphotos.net/

5 Tips Untuk Apoteker yang Baru Lulus Agar Sukses dalam Berkarir. Jason Poquette, RPh, seorang apoteker lulusan tahun 1993 dari University of Connecticut School of Pharmacy memberikan 5 cara agar mahasiswa farmasi yang baru lulus dapat memulai karir dengan baik.

Seperti dikutip dari pharmacytimes.com, berikut adalah 5 tips nya :

1. Kenali diri Anda.

Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak apoteker menemukan dirinya dalam pekerjaan dan karir yang benar-benar cocok untuk kepribadian mereka, tujuan, dan prioritas. Ketika mereka merasa sengsara karena tidak cocok maka akan membuat kesengsaraan bagi orang lain.

Apa tujuan hidup Anda? Apa prioritas besar Anda? Apa saja hal-hal yang benar-benar membuat Anda bahagia?

Sekarang, bagaimana karir apotek Anda masuk ke dalam peta itu?

Jika menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda sangat penting bagi Anda, maka pekerjaan dengan bepergian sepanjang waktu mungkin tidak cocok. Mungkin ide yang baik untuk berbicara dengan orang-orang dekat Anda dengan baik dan mendapatkan perspektif mereka tentang pilihan karir Anda.

Intinya adalah bahwa karir Anda bukanlah segalanya. Anda memiliki keluarga, teman, dan kebutuhan dan kepentingan bahwa semua cocok bersama-sama dan membuat Anda siapa Anda fisik dan spiritual. Jangan mengabaikan mereka.

2. Jadikan pilihan karir Anda terencana

Dengan kata lain, mengambil langkah-langkah yang disengaja dan diperhitungkan dirancang untuk membantu Anda mengamankan jenis pekerjaan yang paling cocok untuk Anda.

Keluar dari sekolah, Anda mungkin harus puas dengan pekerjaan apa pun yang Anda dapat temukan, dan tidak apa-apa! Tapi, jika tujuan Anda adalah untuk menjadi Direktur Farmasi untuk rumah sakit 500 tempat tidur dengan staf 50 apoteker dan laporan langsung lainnya, Anda tidak akan pernah sampai di sana dengan tinggal di apotek ritel. Anda harus membuat beberapa bergerak dan mendapatkan kaki di pintu yang berbeda.

Cara terbaik untuk menjadi tentang karir Anda yang terencana adalah untuk berkonsultasi apoteker saat ini yang bekerja di jenis posisi yang Anda inginkan. Meskipun mungkin ada banyak jalan yang berbeda untuk jenis yang sama dari posisi, mereka sering memiliki jalur tertentu yang sama.

3. Jadilah pemain top.

Kita semua cenderung berpikir berada di atas rata-rata, tetapi kenyataannya adalah bahwa pemain top tidak seperti biasa seperti yang Anda bayangkan. Dalam pengalaman saya, mereka yang bekerja di menjadi top performer cenderung memiliki pilihan yang paling utama dalam berkarir.

Apa artinya menjadi pemain top? Ini tidak hanya mendapatkan proyek dilakukan dengan baik sebelum tenggat waktu, tidak pernah datang terlambat untuk bekerja, selalu bekerja saat Anda sedang di jam, dan tidak mengeluh sepanjang waktu. Untuk menjadi pemain top, Anda juga harus memiliki tekad untuk memberikan setiap kesempatan usaha terbaik Anda.

Lakukan yang terbaik dan Anda akan memperoleh hasil yang  terbaik.

4. Tahu dan menggunakan sumber daya Anda dalam berkarir.

Sebuah karir yang dibangun memerlukan penggunaan alat yang tepat, dan ada beberapa yang saya sangat menyarankan untuk karir apotek Anda.

Untuk memulai, Perguruan Tinggi Anda mungkin memiliki sumber daya karir profesional. Berhubungan dan berkonsultasi dengan orang-orang ini karena mereka memiliki jari mereka pada denyut nadi pasar kerja farmasi dan mungkin dapat mengingatkan Anda untuk kesempatan.

Asosiasi profesi farmasi atau Ikatan Apoteker di negara Anda adalah cara lain untuk menemukan jejerang dengan apoteker lokal yang bekerja di berbagai pengaturan karir. Selain itu, Anda harus menggunakan media sosial seperti LinkedIn secara teratur sebagai alat jaringan untuk membantu Anda terhubung dengan profesional lainnya. Menyadari kesempatan kerja melalui penggunaan beberapa papan pekerjaan farmasi yang teratur dapat mengirimkan alert.

5. Praktek di luar kotak (out of the box).

Jangan biarkan deskripsi pekerjaan Anda saat ini mendikte apa yang Anda lakukan sebagai seorang apoteker.

Apakah Anda ingin menulis artikel? Kemudian mulai blog atau mengirim sampel dari tulisan Anda ke surat kabar lokal. Apakah Anda ingin membantu senior mengelola obat mereka? Kemudian berbicara dengan seseorang di pusat senior yang lokal tentang melakukan presentasi gratis. Apakah Anda ingin sertifikasi tambahan? Maka jangan menunggu atasan Anda untuk menyarankan itu.

Sebagai catatan, saya sangat menyarankan semua lulusan baru (dan bahkan apoteker lebih berpengalaman) untuk menyadari bagaimana mereka menampilkan diri secara online. profil media sosial Anda dapat diputar sebagai kesempatan kerja baru datang dengan cara Anda.

Saatnya mengatakan, saya sangat bersemangat tentang karir baru Anda, dan saya sangat mengagumi kerja keras Anda telah dimasukkan ke dalamnya. Sekarang, saatnya untuk melompat ke kursi pengemudi dan mengambil karir farmasi Anda di manapun Anda inginkan. Just do it! [Baca : Hal-hal yang Harus Diperhatikan Bagi Lulusan Apoteker Baru]

SHARE