Apoteker Peduli Bencana Banjir Baleendah Bagikan 200 Paket Sembako

0
800
iai

Apoteker Peduli Bencana Banjir Baleendah Bagikan 200 Paket Sembako. Tidak lama setelah pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Bandung beberapa hari yang lalu, [Baca : Pengurus IAI PC Kota Bandung Dilantik, Diharapkan Programnya Lebih Membumi].

PC IAI Kota Bandung melaksanakan program “Tanggap Keadaan Sekitar” pertamanya yakni memberikan bantuan berupa 200 paket sembako yang merupakan bentuk kepedulian apoteker Kota Bandung.

Ketua PC IAI Kota Bandung, Drs Ahmad Priyadi Apt mengungkapkan, penyaluran paket sembako bagi korban banjir Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung dipusatkan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jalan Adipati Kertamanah, tepatnya depan Universitas Bale Bandung.

Bantuan tersebut lanjutnya merupakan bentuk kepedulian kalangan apoteker Kota Bandung atas musibah banjir yang melanda warga Baleendah. Ahmad mengungkapkan, meski belum bisa memberikan bantuan dalam jumlah yang lebih besar, dia berharap ke depan kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin.

“Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir, khususnya warga Baleendah,” tandasnya dalam rilis yang diterima INILAH.com.

Ahmad Priyadi menambahkan, maksud dan tujuan dari bantuan ini selain membantu meringankan beban korban banjir juga memperkenalkan profesi Apoteker kepada masyarakat.

Selama ini lanjutnya, hanya sedikit masyarakat yang mengetahui tentang profesi apoteker. Karenanya melalui berbagai kegiatan sosial, pihaknya terus mengedukasi dan menyosialisasikan keberadan apoteker di Kota Bandung.

“Kami bahagia karena kedatangan kami juga disambut hangat warga para korban banjir. Kami berharap semoga, musibah banjir tersebut segera surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” paparnya.

Dia mengatakan, sosialisasi terkait peran dan fungsi apoteker dipandang perlu diketahui masyarakat karena dalam tugasnya memiliki peran penting. Peran apoteker lanjutnya, tidak hanya perantara dokter dan pasien dalam hal peresepan, tetapi juga berada pada aspek yang sangat luas di pekerjaan kefarmasian.

Segala yang dimakan, makanan ringan, kemasan, obat-obatan, bahkan kosmetik serta sabun yang tiap hari digunakan masyarakat ada andil apoteker di dalamnya.

“Peran-peran inilah yang ingin coba kami bagikan sebagai pengetahuan masyarakat,” pungkasnya.

SHARE