Terpilih Secara Aklamasi, Ketua PD IAI Lampung Akan Bangun Jaringan Lintas Sektoral

0
950
Ardiyansyah iai lampung

Terpilih Secara Aklamasi, Ketua PD IAI Lampung Akan Bangun Jaringan Lintas Sektoral. Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) IAI Lampung pada hari sabtu 16 april 2016 di hotel Horison Bandar Lampung mengangkat Ketua Pengurus Daerah Baru masa jabatan 2016-2018 (Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung, Ardiyansyah Kahuripan, M.Si., Apt.

Di acara ini hadir pula Drs. Nini efriza Apt. (Plt Ka BBPOM Lampung), dan sekretaris Dinkes Prov Drs. Anindito, Apt., MM, M.Kes. Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan dari Dinkes, MEDAI, DPD, dan Pengurus cabang.

Total 378 apoteker se-Lampung hadir yang juga mengikuti seminar penata laksanaan asma dan hipertensi.

Ardiyansyah terpilih menjadi Ketua PD Lampung melalui musyawarah mufakat.

“Saya berharap bisa mewujudkan IAI Lampung yang eksis dan berdaya guna” ujar pria yang juga menjabat Pembina Yayasan Cendekia Farma Husada kepada bidhuan.com.

Menurutnya program awal yang akan dibangun adalah membentuk struktur yang kokoh, solid dan acceptable.

“Program pokoknya membangun jaringan lintas sektor seperti ke IDI, PDGI, BBPOM, Dinkes, menyusun data base yg terintegrasi secara virtual” lanjutnya.

“Membangun agenda sinergis dengan lintas sektor untuk pembangunan kesehatan masyarakat, Memfasilitasi anggota untuk pencapaian SKP dengan benar, mudah dan bermanfaat, serta Membuat sistem advokasi dan perlindungan anggota.” Tutupnya.

Tidak lupa, Ardiyansyah meminta doa kepada para apoteker untuk mendukung dalam menjalankan amanahnya.

Ucapan selamat dan doa pun mengalir, salah satunya dari Civitas Akademika SMK Farmasi Husada dan dari IAI PC Kota Bandarlampung di akun facebooknya masing-masing.