Farmasi Unpad Adakan Seminar Nasional Kefarmasian 2016 Total 8 SKP IAI

0
2710
semnas 2016

Farmasi Unpad Adakan Seminar Nasional Kefarmasian 2016 Total 8 SKP IAI.BEM KEMAFAR, Fakultas Farmasi dan IKA Komfak Farmasi Universitas Padjadjaran didukung IAI PC Kab. Sumedang dan IAI PC Kota Bandung akan menyelenggarakan Seminar Nasional Kefarmasian dengan tema “Penguatan Rantai Pasok Nasional di Era MEA”. 

Acara seminar ini akan dilaksanakan pada 14 Mei 2016 di Graha Sanusi, Universitas Padjadjaran, Jl. Dipatiukur no. 35 Bandung dengan memiliki bobot Satuan Kredit Partisipasi (SKP) dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) 5 + 3 SKP.

Dikutip dari situs resminya, seminar ini akan mengundang pembicara utama dari Kementrian Kesehatan RI yakni Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Dra. R. Dettie Yuliati, Apt., Msi dengan mengambil topik “Regulasi Produksi dan distribusi sediaan Farmasi dalam menjamin keterjangkauan dalam sistem JKN di era MEA”

Pembicara lainnya tidak kalah menarik, salah satunya dari Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Drs. Nurul Falah Edy Pariang, Apt. yang akan membicarakan “Peran Apoteker Dalam Membangun Rantai Pasok Nasional Sediaan Farmasi”.

Dari kalangan BUMN Farmasi dan Industri Farmasi juga hadir seperti Jonathan Sudharta, Managing Director Mensa Group yang akan berbicara tentang bahan baku farmasi.

Akan hadir pula Drs. M. Wahyuli Syafari, Apt, Direktur Kimia Farma dan Andika Bayupati, Direktur Operational Excellence DHL.

Dari kalangan institusi pendidikan, Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Ajeng Diantini, MSi., Apt serta Ir. Erlinda N. Yunus, MM., Ph.D dari PPM Manajemen akan ikut menyumbangkan pemikirannya.

Seminar Nasional kali ini juga menyediakan kesempatan bagi para Apoteker untuk ikut mempresentasikan kegiatan kefarmasiaannya sesuai tempat pekerjaan masing-masing dalam bentuk poster dan akan mendapat tambahan 3 SKP.

Registrasi seminar ini telah dibuka dengan tempat terbatas dan keterangan lebih lanjut bisa melihat website http://farmasi.unpad.ac.id/semnas2016.