9 Alasan Mengapa Apoteker Mendapatkan Pasangan Hidup Sesama Apoteker

0
1340
apoteker

9 Alasan Mengapa Apoteker Mendapatkan Pasangan Hidup Sesama Apoteker. Tulisan kali ini kembali mengenalkan rubrik Apoteker Bercerita. Oleh karenanya dicontohkan di user Zahran dimana bidhuaners bisa juga bergabung untuk menulis yang dirasa perlu untuk dibagikan. Tidak perlu tulisan yang terlalu serius, seperti bidhuan contohkan di artikel kali ini.

Tahukah bidhuaners, pada umumnya mahasiswa Farmasi pada akhirnya mendapatkan pasangan hidup sesama rekan profesi Apoteker. Alasan utamanya adalah kuliah yang lama dan unik sebagai penyebabnya, terutama sewaktu Program Sarjana. Paling tidak mereka sempat bersahabat dekat.

Sebenarnya ada 9 modus pendekatan (PDKT) yang sering dilakukan oleh mahasiswa Farmasi. Tetapi bisa juga hal ini memang terjadi natural dan tanpa kesengajaan yang memunculkan perasaan spesial karena sering bersama. Bisa pula terjadi dengan teman seangkatan maupun beda angkatan.

  1. Masa orientasi mahasiswa atau OSPEK

Beberapa Universitas memang telah merubah sistem OSPEK di masa lalu, namun tetap saja modus sebagai panitia OSPEK sering dilakukan untuk segera melakukan pendekatan dan investigasi khusus bagi incaran para panitianya.

2. Banyak mata kuliah yang dianggap susah

Tawaran untuk membantu menyelesaikan soal-soal dari mata kuliah dasar maupun keilmuan farmasi menjadi modus berikutnya. Contohya, menjelaskan bagaimana reaksi sintesis dari golongan senyawa tertentu sampai menjelaskan bagaimana mekanisme suatu obat bisa menyembuhkan penyakitnya.

Hal ini bisa membuat mahasiswa/i terbuka menerima bantuan dan dilakukan sesering mungkin oleh mahasiswa/i yang menjalankan modusnya.

3. Tugas kuliah dan laporan praktikum

Bukan Farmasi namanya jika tidak ada tugas kuliah dan laporan praktikum sepanjang semesternya. Tanpa disadari, sering melakukan tugas dan laporan secara bersama setiap waktu bisa jadi alasan mengapa pada akhirnya berpacaran.

4. Kuliah e-learning

Tidak jarang ada mahasiswa/i yang gagap teknologi termasuk dalam penggunaan aplikasi komputer. Disinilah dijadikan kesempatan untuk bersama-sama mengakses secara online dengan modus belajar dan mencoba bersama.

5. Asisten Dosen (Asdos) Praktikum

Waspadalah jika muncul asdos yang sedang menjalankan modus PDKT-nya. Tapi hal itu bisa terjadi pula kebalikannya, ketika seorang Asdos ganteng atau cantik menjadi dambaan setiap mahasiwa/i praktikumnya.

6. Kelompok Praktikum

Karena keterbatasan alat, biasanya praktikum menjadi dikelompokan. Disitulah muncul kesempatan untuk lebih bersama baik dalam diskusi maupun saling membantu menyiapkan alatnya seperti instalasi alat destilasi atapun memasang buret titrasi.

7. Ujian dan meminjam catatan

Disaat-saat mendekati ujian, terkadang meminjam catatan untuk difotocopy adalah alasan berikutnya untuk saling berinteraksi. Terlebih, meminta bantuan untuk mendapatkan master foto copy dan digandakan sering dijadikan pula sebagai modus untuk datang ke kostan-nya. Bisa pula dengan alasan belajar bareng.

8. Organisasi mahasiswa

Adapula beberapa mahasiswa/i yang memanfaatkan jalur organisasi. Seperti BEM atau Unit Kegiatan Mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan rutin nya yang menyebabkan lebih saling mengenal diantara mahasiswanya.

9. Modus perpustakaan

Di masa skripsi atau mencari bahan tugas, mahasiswa mendadak memenuhi perpustakaan. Tetapi adapula yang memanfaatkan situasi untuk bertemu dan belajar bareng di perpustakaan.

9 Modus bisa diartikan akan mengalami kegagalan, tetapi 9 alasan bisa dijadikan sebagai jalan untuk memutuskan minimal sebagai teman dekat banget :)

SHARE