Berkunjung ke Santa Maria Novella, Apotek Tertua Di Dunia yang Ada di Italia

0
1235
apotek tertua
source : youtube geobets

Berkunjung ke Santa Maria Novella, Apotek Tertua Di Dunia yang Ada di Italia. Ahli Farmasi dan Apoteker di Indonesia sudah seharusnya tahu bagaimana kondisi Apotek yang didirikan 8 abad yang lalu.

Apotek ini bernama Santa Maria Novella berlokasi di Florence, Italia. Didirikan oleh biarawan Dominika. Hingga saat ini masyarakat masih dapat mengunjunginya untuk membeli berbagai produk kesehatan dan kecantikan yang diproduksi langsung di Apotek ini seperti parfum, sabun, champús, krim, minuman dan produk herbal.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati nilai-nilai historis kefarmasian dengan melihat museum farmasi. Apotek ini ternyata telah memiliki 30 cabangnya di seluruh dunia. Namun, hanya di Florence yang memiliki museum yang diisi benda-benda menarik yang digunakan oleh Apotek bersejarah ini.

“Kesan pertama saya ketika melihat apotek ini, tidak terlihat seperti apotek bahkan seperti kembali ke rumah. Anda telah mendapat alat-alat gelas yang besar dengan semua bumbu dan berbagai jenis alkohol yang mereka gunakan untuk mengatasi masalah pencernaan awal, saya mengerti.” Ujar Jen Pendergrass salah seorang pengunjung Apotek ini yang bercerita dalam sebuah video yang diunggah oleh geobets.

Hanya aura apotek ini hampir seperti sebuah kuil seperti katedral yang bisa dirasakan melalui arsitekturnya serta langit-langitnya. Ini benar-benar tidak seperti apotek.” lanjutnya

Pabrik Parfum yang dinamakan The Officina Profumo-farmaceutica sendiri didirikan pada tahun 1612. Jika bidhuaners memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Italia, berkunjunglah ke Apotek Santa Maria Novella.

SHARE