Kiddysweet Produk Inovatif Pertama Karya Apoteker Praktek Bersama

0
938
kiddy sweet

Kiddysweet Produk Inovatif Pertama Karya Apoteker Praktek Bersama (APB). Organisasi APB mulai menggebrak dan memunculkan jati dirinya dalam mewujudkan profesionalisme Apoteker. Salah satunya dengan munculnya produk hasil binaannya yakni Kiddysweet produk pemanis alami untuk menutupi rasa pahit obat pada anak. [Baca : IAI Dukung Program Apoteker Praktek Bersama Wujudkan Profesionalisme]

Produk pertama ini diinisiasi oleh salah satu pendiri APB, Nunu Nugraha yang muncul karena keprihatinan terhadap maraknya pemanis buatan yang sudah sangat membanjiri konsumen seperti aspartam, siklamat dan saccharin.

kiddysweet
http://formulatingnature.blogspot.com/

Jenis pemanis buatan ini sangat umum ditemukan di produk-produk minuman dan makanan yang beredar saat ini yang berbahaya bagi kesehatan terutama dalam jumlah banyak. Munculah ide pengembangan tanaman Stevia yang telah ditelitinya sejak kuliah di Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA).

“Ide Stevia ini sudah mulai dari tahun 2014 bahkan saya pernah teliti secara intensif di lab kampus UHAMKA untuk mendapat ekstrak murninya karena secara literatur kemanisannya mencapai 150 sampe 300 kali dibanding gula biasa” ujar pria lulusan Apoteker UHAMKA angkatan tahun 1999.

“Produk kiddysweet sudah dipakai beberapa rumah sakit, namun pemasaran baru berjalan dari februari karena kami launch februari. Sudah ada di RS Awal Bros Bekasi, RS Harum Jaktim , RS Medirosa Cikarang dan beberapa RS lainnya” lanjutnya sambil menginformasikan bahwa produknya sengaja teregistrasi sebagai produk pangan IRT yang selanjutnya akan menuju registrasi izin edar MD atau minuman.

Produk ini dikeluarkan oleh divisi produksi PT Galenika Farmasindo “Formulating Nature” yang menurutnya bisa menjangkau skala nasional dengan menfasilitasi para apoteker yang tergabung di APB diberbagai daerah di Indoenesia.

“Tentu ke depannya harapan kami, APB bisa mandiri punya badan usaha produksi sendiri, punya PBF sendiri dan Apotek sendiri, sebagai contoh bahwa apoteker tidak selalu mengeluh tapi berupaya bangkit dengan mengoptimalkan potensi masing-masing dalam satu organiasasi” tutupnya sambil mempersilahkan untuk mencoba produk Kiddysweet yang dijual seharga Rp. 10.000 dengan berbagai varian rasa dengan pemesanan bisa melalui nomor kontak 08111 095 255.

Saat ini Divisi Produksi dari APB sendiri sedang mengembangkan 4 produk lainnya yakni Daonis stevia drop, konsentrat pemanis alami. Pelangsing garcinia cambogia yang aman dan terbukti berkhasiat. Cream madu perawatan luka. Serta Virgin Coconut Oil dengan formulasi rasa yang enak.