PD IAI Jabar Sosialisasikan Website Layanan Apoteker Online

0
4061
apoteker online
foto : sandra megantara

PD IAI Jabar Sosialisasikan Website Layanan Apoteker Online. Seiring dengan berkembangnya era teknologi digital, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) baru-baru ini telah menyediakan situs yang dapat mengelola data organisasi profesi Apoteker dengan tepat dan benar sesuai dengan standar tata kelola administrasi yang ditetapkan oleh organisasi secara online.

Pengurus Daerah IAI Jawa Barat (Jabar) mulai mensosialisasikan sistem ini kepada seluruh perwakilan Pengurus Cabang IAI di wilayah Jabar. Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung baru Laboratorium 1 Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran pada Sabtu, 27 Februari 2016.

Acara yang memiliki tema “Sosialisasi Program Pelayanan Keanggotaan dengan Menggunakan Sistem Online dan Revolusi Kebijakan IAI Jawa Barat” dihadiri oleh lebih dari 60 orang peserta dimana setiap PC IAI mengirimkan 2 orang perwakilannya.

“Nantinya tiap PC akan mensosialisasikannya, silahkan semua Apoteker mencoba membuka aplikasi apoteker online di alamat www.apoteker.or.id khususnya untuk wilayah Jabar ” ujar Ali Mashuda, Ketua PD IAI Jabar yang langsung memberikan pelatihan kepada pesertanya.

“Ini masih dalam tahap pengembangan, akan resmi diluncurkan nanti pada 1 Maret 2016, oleh karenanya, jangan takut nanti data yang diisikan akan direset sampai tanggal peluncuran, report dan masukan bisa disampaikan ke PC atau langsung ke PD” tambahnya kepada bidhuan.com.

apoteker online
foto : sandra megantara

Menurutnya melalui aplikasi ini Apoteker bisa melakukan permohonan registrasi dan heregistrasi, mutasi, bebas praktik, rekomendasi, dan resertifikasi melalui situs ini.

Penelusuran bidhuan, situs ini bisa diakses dengan menggunakan alamat http://www.apoteker.or.id/, langkah pertama silahkan daftar terlebih dahulu, kemudian isikan data sampai bisa log in ke situsnya.

Proses upload photo masih mengalami gangguan untuk itu tambahkan /pendidikan di alamat situsnya untuk melewati proses upload foto, hasilnya akan ada tampilan seperti berikut ini.

Didalam situs ini ada sistem deposit, dimana bisa mentransfer uang untuk mengisi depositnya. Mirip seperti amazone.com, ketika kita memiliki deposit maka uang tersebut dapat digunakan untuk proses permohonan Apoteker.