9 Negara dengan Gaji Apoteker Tertinggi, Bagaimana dengan Indonesia

0
16718
apoteker

9 Negara dengan Gaji Apoteker Tertinggi, Bagaimana dengan Indonesia. Memang tida ada database yang membuat sistem rangking gaji terbesar khusus untuk seorang ahli farmasi. Situs insidermonkey.com pada tahun 2015 mengelompokannya berdasarkan gaji tahunan rata-rata di negara maju di dunia.

Apakah APoteker di Indonesia termasuk dalam kategori ini? penghasilan terendah di negara maju adalah sekitar 500 juta pertahun di Afrika Selatan.

9. Afrika Selatan, $38.000 /tahun

Menurut PayScale, gaji rata-rata tahunan dari apoteker di Afrika Selatan adalah sekitar 38k. Tidak diragukan lagi, Afrika Selatan cukup menguntungkan bagi apoteker. Bahkan, gaji puncak muncul pada tahun-tahun awal pekerjaan, untuk senior dengan 20 tahun pengalaman, tingkat kenaikan sedikit stagnan. Tetapi, Apoteker selalu bisa beralih dari satu perusahaan ke yang lain dengan gaji lebih baik.

8. Selandia Baru, $40.000 /tahun

Media gaji tahunan dari seorang apoteker di Selandia Baru adalah tidak kurang dari $ 40K. Namun, di Selandia Baru, gaji apoteker sangat berfluktuasi. Adanya bonus dan pembagian keuntungan dapat membuat Anda mendapatkan sekitar $ 40K per tahun. Untuk seorang apoteker senior, Selandia Baru sangat menguntungkan.

7. Irlandia, $55.000 /tahun

Seorang apoteker bersertifikat (jika diindonesia memiliki STRA) memiliki penghasilan sekitar $ 55K dalam setahun termasuk keuntungan, insentif dan bonus. Peningkatan penghasilan meningkat dengan tajam dalam lima sampai sepuluh tahun pertama, namun, di beberapa titik waktu itu akan stagnan.

Untuk memperoleh sertifikat, APoteker harus menyelesaikan Program Magang Farmasi Nasional sebelum mereka mengajukan permohonan mereka sebagai seorang praktisi.

6. Jerman, $60.000 /tahun

Di Jerman pendapatan total kas dari Apoteker bersertifikat atau terdaftar adalah sekitar $ 60K termasuk bonus dan keuntungan. Untuk menjadi seorang apoteker yang terdaftar di Jerman, salah satu harus memastikan bahwa dia adalah lulusan Farmasi dari universitas yang diakui negara.

Mereka yang telah mendapat gelar Apoteker dari luar negeri harus memiliki gelar setara dengan standar kualifikasi Jerman.

5. Inggris/UK, $65.000 /tahun

Menurut Survey Gaji Apoteker yang dilakukan oleh Hunter Human Capital, seorang Apoteker berlisensi di Inggris dapat mendapatkan penghasilan sekitar $ 65k setahun. Di antara 9 negara membayar tertinggi untuk apoteker, UK berada di posisi kelima. Namun, paket gaji meningkat selama lima sampai tujuh tahun pertama.

Sebelum Apoteker mengajukan permohonan untuk pendaftaran negara untuk bekerja sebagai apoteker di negeri ini, Apoteker harus berhasil melewati the Overseas Pharmacists Assessment Program. Apoteker berkualitas di luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) atau non-EEA nasional dengan kualifikasi EEA apoteker (selain kualifikasi apoteker UK yang diakui) juga harus melewati tes ini.

Klik halaman berikutnya

1
2
SHARE