5 Pertanyaan Penting Sebelum Membeli Produk Suplemen di Apotek

0
770
suplemen

5 Pertanyaan Penting Sebelum Membeli Produk Suplemen di Apotek. Pernahkah bidhuaners berkunjung ke Apotek kemudian menemukan berbagai macam produk suplemen kesehatan, tidak jarang terlihat pula Sales Promotion Girl (SPG) yang mencoba menjelaskan agar berusaha membeli produknya.

Khususnya bagi Apoteker harus bisa membantu konsumen yang ingin mencoba dan membeli produk suplemen kesehatan di apoteknya, ada lima pertanyaan penting yang harus dijawab sebelum menyimpulkan untuk mengkonsumsinya seperti dikutip dari pharmacytimes.com.

1. Dapatkah pasien atau konsumen mendapatkan nutrisi yang diinginkan dari makanan?

Mengkonsumsi suplemen dengan tujuan mendapatkan lebih nutrisi tertentu untuk menangkal penyakit kronis mungkin tidak akan efektif, karena tidak ada bukti klinis yang mendukung klaim bahwa suplemen efektif dapat melawan penyakit kronis.

Bahkan, peraturan FDA (BPOM-nya Amerika) tidak mengizinkan produsen suplemen untuk mengklaim bahwa produk mereka dapat menyembuhkan, mengobati, atau mencegah penyakit.

Pasien direkomendasikan untuk mendapatkan nutrisi yang diinginkan dari makanan langsung. Sebagai contoh multivitamin Vegan, jika tujuannya memerlukan suplemen vitamin B12 untuk membantu mendukung kesehatan saraf dan sel darah mereka, maka bisa ditemukan dalam makanan daging, ikan, dan susu.

2. Apakah pasien hamil?

Ditemukan bukti yang kuat bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin prenatal dan suplemen seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan omega-3 akan memiliki masa kehamilan sehat dan juga bayi yang sehat.

Mengkonsumsi suplemen asam folat selama kehamilan memiliki beberapa manfaat, termasuk potensi yang signifikan mengurangi risiko lahir sebelum usia kehamilan seharusnya, serta potensi untuk menurunkan risiko memiliki anak dengan autisme parah.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C untuk perokok hamil dapat membantu sistem pernafasan bayi dan juga memperkuat tulang bayi.

Klik halaman berikutnya