Aplikasi Ini Manjakan Pasien Mendapatkan Obat Tanpa Harus Ke Apotek

0
3377
apotek antar

Aplikasi Ini Manjakan Pasien Mendapatkan Obat Tanpa Harus Ke Apotek. Di Amerika sudah diterapkan sistem pemberian resep online sehingga pasien tidak harus ke Apotek dan hanya menunggu di rumah dengan menggunakan aplikasi ZipDrug. [Baca : Wow! Pasien Bisa Dapatkan Obat lewat Resep Online].

Ternyata di Indonesia juga sudah mengarah kesana, hanya tidak terintegrasi dengan dokter pemberi resep. Dua aplikasi apotikantar dan apotekmart di android adalah solusi saat ini untuk memanjakan konsumen mendapatkan obatnya.

Hanya disini belum terintegrasi dengan dokter, perusahaan penyedia aplikasi ini hanya bekerjasama dengan apotek untuk mendapatkan obat OTC maupun ethical (resep). Untuk resep tetap langsung diberikan oleh pasien.

Dikutip dari situs apotikmart.com, pemesan bisa menggunakan Call Center 021-500019, SMS, BB, email, YahooMessanger, twitter, Whatsapps. Layaknya e-commerce toko online sudah terintegras dengan sistem konfirmasi sesuai pesanan melalui email, dan pesanan dapat diantar ke tempat tinggal, hotel, kantor, atau rumah sakit dimana Anda berada tanpa biaya tambahan.

Untuk obat resep, Pelanggan harus mengirim resep lengkap dengan keterangan dokter melalui email, fax, atau BBM. Dan resep asli harus diserahkan pada saat obat diantar oleh Pihak Apotik.

Metode pembayaran dapat dilakukan dengan metode COD (Cash on Delivery) atau menggunakan metode pembayaran Transfer Bank, Credit Card, atau pembayaran e-commerce lainnya.

Apotikantar.com bekerja sama dengan Apotik untuk melayani pelanggan di wilayah Indonesia. Untuk saat ini Apotik yang telah bergabung berada di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo/Surakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Medan, Samarinda, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, dan akan bertambah terus sehingga dapat dengan Cepat melayani pelanggan.

“Lewat aplikasi, orang tinggal pilih obat yang dicari, setelah pesan, nanti langsung diantar oleh driver. Kurang dari 1 jam, obatnya sampai,” ujar CEO M-Health Tech Jonathan Sudharta saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (1/2/2016).

Untuk apotikantar bekerja sama dengan jasa layanan Go-Jek dengan minimal pembelian 50 ribu rupiah. Sedangakan Apotekmart minimal pembelian adalah 60 ribu rupiah.

Dua aplikasi ini mencerminkan ke depan pembelian secara online akan mulai digunakan. Oleh karenanya, mengapa tidak memulai setiap apotek untuk membuka jasa pengiriman online. Contohnya adalah website store.bidhuan.com yang masih dalam tahap pengembangan dan tentunya bisa digunakan oleh para bidhuaners.

SHARE